.

Monday, February 2, 2015

Juara Indonesian Idol 2008 dari nol kembali jadi nol


Masihkah ingat dengan Aris Idol para pencinta musik indonesia? Dia adalah finalis dn juara Indonesian Idol tahun 2008. Dengan bermodalkan suara serak-serak basah, Aris menjadi salah satu kontestan yang selalu dinantikan penampilannya.

Mengawali hidupnya dari jalanan, Aris mencari rejeki sebagai seorang pengamen. Tak ada yang tahu dengan bakat tersembunyi Aris, saat tahun 2008 keputusannya mengikuti ajang kontes musik membuat perubahan besar dalam kehidupannya.

Memulai hidup dengan kondisi yang lebih baik, Aris  berhasil mengubah roda kehidupannya. Namun roda nasib itu harus berputar dan membawa Aris kembali ketitik nol lagi. Inilah kisah sekilas perjalanan hidupnya dulu hingga sekarang.

1. Memulai Dunia Musik dari Jalanan

Tidak ada seorang pun yang tahu roda kehidupan akan berputar. Berputar ke arah yang lebih baik, atau kebalikannya.

Seperti yang dialami Aris. Tak ada satu orang pun yang mengetahui bakat terpendam pada diri pengamen yang menghabiskan sebagian besar waktunya seharian di jalanan. 

Meski tidak banyak uang yang bisa dihasilkan dalam sehari. mental kuat Aris sudah terlatih dengan baik di jalanan. Pada akhirnya Aris membuat sebuah keputusan kecil yang mengubah hidupnya.

2. Mencoba Keberuntungan Melalui Audisi Indonesian Idol

Mental kuat yang terbentuk selama di jalanan, membuat Aris menjadi seorang yang kuat dalam kehidupan. Dengan keberanian diri, Aris mengambil keputusan mengikuti sebuah ajang kompetisi bernyanyi.

Dengan modal niat, harapan, dan gitar yang dipakainya setiap hari untuk mengamen, tidak ada yang menyangka kalau Aris berhasil membuat para juri Indonesian Idol terpesona dengan penampilannya. Diawali dari sini, roda kehidupan Aris mulai naik ke arah yang lebih baik.

Selalu tampil mengejutkan disetiap penampilannya, Aris  jarang gagal menghibur para kerabat dan pendukungnya. Dengan sikap rendah hati dan mau belajar, nama Aris semakin naik dibandingkan dengan kontestan yang lain.

Dengan kisah hidup, harapan, dan baakt yang dimilikinya di atas panggung, penampilan Aris sempat membuat salah satu juri dan sekaligus diva tanah air ini, Titi Dj, meneteskan air mata. Bukan karena cerita kehidupannya, melainkan karena perjuangan Aris demi mengubah nasib menjadi lebih baik.

3. Menjadi Finalis dan Keluar Sebagai Juara

Meski mendapat dukungan dan simpati banyak dari kerabat dan pendukungnya, bukanlah jaminan langkah Aris di Indonesian Idol berjalan mulus. Ketika naik ke level yang lebih tinggi, tekanan pada kompetisi itu pun naik.

Tidak ingin mimpi dan harapannya hancur, Aris terus berlatih mengasah bakat bermusiknya dengan para juri Indonesian Idol. Perlahan tapi pasti, Aris mulai menempatkan langkahnya ke babak final.

Disaat tiba waktunya Aris di panggung final, dia harus mendapatkan lawan kontestan yang memiliki harapan dan mimpi yang sama kuat. Bahkan, banyak orang yang mengngulgulkan Gisel sebagai juaranya.

Namun sekali lagi, tidak ada yang mengetahui nasib seseorang. Berhasil menunjukan kualitas yang sama dengan Gisel, rakyat Indonesia pada akhirnya memilih Aris sebagai sosok idola tanah air berikutnya.

4. Nasibnya berubah 180 Derajat

Setelah menjadi juara kompetisi Indonesian Idol 2008, semua harapan dan cita-cita Aris perlahan-lahan mulai tercapai. Hidupnya mulai jauh dari kerasnya dunia jalanan.

Lulusan Indonesian Idol yang akrab disebut dengan julukan si bibir menceng ini berhasil mewujudkan impian bermusiknya. Mendapatkan kontrak, Aris merilis album berjudul AJARI AKU.

Namun, entah apa yang menjadi dasar Aris hingga berubah sikapnya 180 derajat. Dianggap telah mencemari nama Indonesian Idol, pihak manajemen memutuskan kontrak dengan Aris.

Hancurnya salah satu impian Aris dalam kehidupannya menjadi sebuah awal berputarnya roda kehidupan Aris kembali ke titik nol. Dan Aris harus kembali ke dalam kerasnya kehidupan jalanan.

5. Berbalik 180 Derajat dan Kembali ke Titik Nol

Telah dianggap mencemarkan nama Indonesian Idol dikarenakan kasus percerainnya dengan sang istri disebut-sebut sebagai penghancur karir Aris secara perlahan menurun. Diputusnya kontrak oleh pihak manajemen hanya menjadi awal dari kemunduran karirnya.

Bertubi-tubi masalah yang datang dalam kehidupan Aris. Beredarnya rumor sang juara Indonesia Idol ini berselingkuh dengan seorang mahasiswi sebuh perguruan tinggi, membuat karir dan kehidupan pribadinya semakin berantakan.

Aris pun dipecat dari manajemen Indonesian Idol. Tidak sampai disitu serangkaian jadwal pengadilan yang harus dihadirinya. Mulai dari kasus perselingkuhannya, sampai isu konflik rumah tangga Aris yang berujung  perceraian dengan sang istri.

Setelah lama tak terlihat dari dunia hiburan, baru-baru ini, mantan juara Idol itu memberikan pernyataan yang mencengangkan. Kembalinya Aris menjadi sebagai pengamen jalanan demi menafkahi istri dan anak.

6. Berharap Band Menjadi Solusi Peruntungan Bagi Aris

Kembalinya Aris sebagai pengamen jalanan membuatnya harus bertarung dengan kerasnya kehidupan jalanan. Alasan Aris melakukan hal ini demi Keluarga.

Ucap Aris "demi melihat istri dan anak saya mendapatkan kehidupan yang lebih layak", Aris kembali mengamen untuk mendapatkan rejeki di jalanan. Aris membenarkan kabar tersebut melalui akun twitter miliknya dan langsung menghebohkan para pengemarnya dan  pencinta tanah musik tanah air.

Akhir Oktober lalu, Aris menyampaikan kalau dirinya sedang merintis sebuah band yang bernama Nirwana Band. Meski mencantumkan namanya sebgai Aris Nirwana, namun tidak ada tanda-tanda kejelasan tentang projectnya tersebut.

Apakah Aris gagal membangun band yang menjadi harapannya untuk solusi kehidupannya, atau hanya sekedar sensasi saja demi membahagiakan nirwana kecilnya, keluarga.





No comments:

Post a Comment